Perjalanan Menuju Tibet, Negeri Atap Dunia.

Okay then, i want to write about “Alaya” a book that told me a story about traveling to the roof of the world, Tibet. Jadi hari itu saya lagi senggang dan otaknya lagi abstrak banget tidak tahu mau ngapain. Kluyuran naik motor siang hari, pamit mau ke kostan teman di Tembalang yang hanya berjarak beberapa…

Mari Mampir ke Pasar Beringharjo

Mungkin ini mainstream banget sih, because karena kita main ke Yogyakarta, kota istimewa penuh cerita. Seperti yang sudah-sudah saya tuh tidak pernah sungguh-sungguh pergi dengan alasan untuk berlibur. Nah kali ini nih saya lagi daftar kerja, dan lokasi tes nya bertempat di kota indah Yogyakarta. Senang deh, selain melancarkan misi mendapatkan pekerjaan juga sekaligus bisa…

Salah Satu Cara Mengabdi Pada Negara

Melamar Kerja Jadi Pegawai Negeri Satu kali dalam kehidupan yang singkat dan indah ini. Saya melamar kerja sebagai pegawai negeri dalam kesempatan kerja di bidang yang saya sukai di Kementrian Kelautan Perikanan. Yapss, menjadi salah satu dari ribuan orang yang mendaftar CPNS. Sebarnya sama sekali tidak terfikirkan untuk mendaftar cpns di masa-masa sebelumnya, yaa hanya…

Piknik Bareng Ibu-Ibu RT

Mari piknik, jangan panik. Slogan yang saya temui di beberapa waktu lalu, ketika pergi berlibur ke tempat-tempat wisata alam menjadi tujuan utama para kawula mudaaaa. Iyaa, saya juga salah satu dari para kawula muda tersebut pastinya. Tapi jangan salah yaa karena bukan cuma anak-anak muda saja yang butuh piknik, para ibu-ibu juga butuh piknik loh….

Pengalaman Nguli

Iyaa, nguli. Saya agak bingung ini sepertinya bahasa jawa. Kata ini diadaptasi dari kata kuli, yang artinya pekerja keras gitu, yang pakai tenaga semua dalam kerjanya (sumber : ainun). Hehehe sesat yaa. Saya sudah punya beberapa pengalaman nguli, nah salah satunya nih nguli jadi tukang jaga stand. Apa ya nama atau istilahnya? Beberapa kali saya…

Kenalan Sama Donald Trump

Belajar Bisnis dari DONALD TRUMP Salah satu buku dengan porsi yang enak dan menyenangkan untuk dibaca. Awalnya bukan saya yang beli buku ini, tapi Ayah saya. Jangankan membicarakan tentang bisnis, tentang Donald Trump saja sebenarnya jarang banget dan hampir tidak tertarik. Tapi belakangan ini saya lagi haus dengan bacaan baru dan juga sedikit tertarik dengan…

Mari Pakai Plastik (dengan bijak)

Soo, tadi sore saya lagi semangat semangatnya untuk olahraga. Nah saya akhirnya memutuskan untuk olahraga jalan kaki sore nih, inginnya sih lari sore.. tapi tidak kuat hehehe. Saya jalan kaki dari rumah saya di Puri Asri Perdana, menuju Pasar Jati, Banyumanik. Nah saya sengaja jalan kaki sore-sore sekalian menuju ke pasar. Karena saya memang punya…